Review Girl Scout (2008):Bagaimana Jika Kumpulan Emak-Emak Bersatu Demi Mendapatkan Uang Mereka

"Mereka bersatu demi uang", itulah quotu di cover film Girl Scout, film asal negeri gingseng korea selatan yang beredar 2008 lalu. Sebuah Film yang bergenre comedy, drama criminal yang sukses dinegeri asalnya dengan meraup pendapatan $1,445,008 dari modal awal yang hanya 246,440.

Sinopsis (Mengandung Spoiler).

Film ini berkisah tentang usaha para ibu-ibu dalam usahanya untuk mendapatkan uang mereka yang dibawa kabur oleh seorang wanita pemilik salon yang juga membuka usaha investasi yang bisa menggandakan uang. (ternyata gak di Indonesia saja kasus penipuan dengan modus penggandaan uang marak :D).
Karna genrenya comedy jadi yang jadi tokoh utama adalah sekumpulan emak-emak yang punya sifat arogan, dan keras kepala (typikal sifat film2 korea pada umumnya) dan ditambah gadis bermasalah yang keempatnya merupakan sahabat akrab.

Tokoh utama dalam film ini adalah Mi Kyong seorang ibu paruh baya yang bercerai dan mempunyai satu anak, ia berencana mengambil uang tabungan bersamanya bersama 2 sahabatnya I-Man dan Boong Soon yang mereka investasikan ke Shong Hye ran agar beranak pinak. Nah pada hari pengambilan uang mereka, ternyata Hye Ran kabur dari Salon (yang merangkap menjadi tempat bisnis investasi hye ran), dan disalon banyak ibu-ibu yang juga mengalami hal sama dengan Mi kyong dan 2 sahabatnya yaitu uang mereka dibawah kabur oleh Hye Ran. Karna mereka bertiga sangat membutuhkan uang itu mereka saling menyalahkan satu sama lain. Kemudian ada Eun Ji, gadis muda yang dikejar oleh debt colector. Akhirnya mereka berempat memutuskan untuk Mengejar Hye Ran.

Konflik-pun semakin berlanjut karna ternyata uang investasi hye ran diuangkan menjadi obligasi dari perusahaan keuangan. Hye ran dan partnernya-pun dikejar oleh perusahaan keuangan tersebut. Kejar-kejaran antara Emak-emak yang mengaku sebagai gadis pramuka dengan hye ran, partner Hye ran, perusahaan pemilik obligasi, Eun Ji dan Debt Colector semakin menambah rumit permaslahan. masalah-pun menjadi rumit dan berjalan apik.Storynya sebenarnya cukup bagus tapi comedynya terkesan garing, apalagi scoring diakhir film yang menurut saya salah tempat. Film ini memiliki jajaran pemain yang bermain sangat apik, digawagi oleh Kim Sun Ah yang berperan sebagai Mi-Kyong. Para penggemar film atau drama korea pasti mengenal aktris satu ini karna aktingnya yang selalu konyol. Kim Sun Ah angkat nama lewat drama My name kim sam soon yang berduet dengan Hyun Bin.

Trailer:


Akhirnya, jika anda penggemar film korea, jangan sampai anda ketinggalan menyaksikan film ini. Selamat menonton.
=======LUPAKAN========
© foto: hancinema
video: youtube

Tags: , , ,

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...