Detective Dee And The Mystery Phantom Flame (2010), Batas Benar dan Salah yang Tipis

Rating IMDB:6,6
http://www.imdb.com/title/tt1123373/

"Untuk memerintah butuh kekuasaan dan tipu daya,Tapi benar dan salah tidak bisa dicampur adukkan!"
Setelah lama tidak menemukan film kolosal china yang bermutu setelah dwi Logi Red Clif yang menyajikan sajian film dengan sinematografi bagus, cerita bagus,action, dan taktik perang yang bagus, serta departmen akting yang bagus.akhirnya Detective dee and the mystery Phantom flame ini dapat menjadi pelipur lara, meskipun tidk semegah dan semewah Red Clif tapi film ini berhasil menyajikan sajian film yang bermutu menurut saya. Digawangi oleh nama besar Andy Lau yang bermain apaik beserta pemain lainnya.

Film ini berkisah pada tahun 689 Masehi setelah kematian kaisar Tang Gaozhong, Ibu Suri Wu yang menjadi wali Raja selama 7 tahun akan segera naik tahta sebagai kaisar pertama dalam sejarah China. Karna merasa tidak terima seorang wanita naik tahta menjadi kaisar maka para anggota kerajaan dan pejabat pendiri berkolusi untuk menggulingkan Ibu Suri Wu dari Tahta. Cerita diawali dengan terbakarnya jasad Tuan Jia didalam patung menara Budha yang sedang dalam proses pembangunan yang bertinggi 66 yard, yang dibangun untuk menghormati ibu suri.
Kepolisian istana-pun menyelidi kasus ini dan mengambil kesimpulan bahwa ini pasti ulah para pekerja yang membakar Tuan Jia, tapi para pekerja bersikeras bahwa ini adalah "hukuman langit" karna tuan jia telah menngambil jimat yang telah dipasang pendeta untuk menghindarkan dari petaka.
Tapi kepala kepolisian tidak percaya dan menganggap itu adalah takhayul kemudian dia merobek jimat.Dalam perjalanan untuk melaporkan kasus ini kehadapan Ibu Suri, tiba-tiba keluar api dari dalam tubuh kepala kepolisian, dan membakar jasadnya hingga menjadi debu.Kasus inipun merisaukan ibu suri,karna ia tahu bahwa ini adalah upaya dari golongan yang kontra terhadap dirinya untuk menggulingkan sebelum dia diangkat menjadi kisar. Disaat kegundahanya munculah titah pendeta dalam wujud seekor rusa yang dapat bicara dan mengatakan bahwa orang yang bisa menghentikan kasus api bayangan dan menjadikan keadaan negara menjadi damai adalah detective dee, seorang yang pernah memimpin pemberontakan terhadap Ibu suri yang sekarang sedang menjalani hukuman.
Cerita-pun berjalan dengan apik,banyak twist yang tersaji dalam film ini,anda tidak akan tahu siapa sebenarnya dalang dari kasus api bayangan serta sifat Ibu suri sebenarnya jika anda belum menonton film ini hingga akhir.Sinematografi bagus,action yang bagus,cerita yang bagus ditambah akting para pemain yang baik menjadikan film ini banyak mendapat nominasi penghargaan dalam festival film hongkong 2011. Daripada menunggu film box office hollywood yang belum juga nongkrong dibioskop indonesia tak ada salahnya anda menyisihkan waktu anda untuk menonton film ini.


=======WAJIB NONTON========
Tags: , ,

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...