Preview Film The Hunger Games (2012)

Mengadaptasi Novel menjadi sebuah film ternyata bukan hanya marak di Indonesia, di hollywood-pun mulai ahir tahun 2011 kemarin sampai awal tahun ini banyak film yang diangkat dari novel laris dan salah satunya adalah The Hunger Games.

The Hunger Games diadaptasi dari novel laris karangan Suzanna Collins yang sukses secara komersil maupun penghargaan. The Hunger games adalah judul novel pertama dari trilogy novel the Hunger games.

The Hunger games bersetting di sebuah dunia fantasy di masa depan di suatu daerah di amerika utara bernama Panem. Panem terdiri dari satu daerah pusat yang merupakan tempat pemerintahan dan para bangsawan setelah 12 daerah (distrik) miskin.

Berkisah mengenai usaha Katnis yang menggantikan adiknya sebagai peserta the hunger games untuk bertahan hidup dalam games yang didalamnya melibatkan anak muda terpilih dari 12 distrik. mereka ditempatkan di sebuah daerah outdoor dan dipantau secara real time ditelevisi dan disaksikan seluruh penduduk negeri.para peserta harus saling membunuh satu sama lain hingga akhirnya tersisa satu orang pemenang.

Did You Know?
1. The Hunger Games mendapatkan kritik bahwa novelnya sama dengan novel battle royale (1999-jepang), tapi Collins membantah bahwa ia tak penah mendengar mengenai buku battle royale.

2. Battle royale telah diangkat ke dalam film jepang (Live action) pada tahun 2000 lalu.Jika anda sudah pernah menyaksikan battle royale anda pasti akan menunggu film the hunger games dan tak sabar membandingkannya.

3. Tokoh Utama The Hunger diperankan oleh Jennifer Lawrence yang angkat nama lewat film winter bones dan 2011 lalu bermain dalam saga x-men teranyar yang bertitle x-men first class sebagai raven.
(abigail breslin)
4.Untuk mendapatkan peran sebagai Katnis (tokoh utama dalam film the hunger games) jennifer lawrence bersaing dengan emma roberts(The art of getting by) dan abigail breslin(My sister keepers, Little Miss Sunshine).
5.Selain Jennifer Lawrence,film the hunger games juga dibintangi oleh bintang muda lainnya yaitu Just Hutcherson (Bridge to Terabithia, Journey to the center of Earth), dan Liam Hemsworth (The Last songs, Knowing)
6.The Hunger games disutradarai oleh Garry Rose yang pernah mendapatkan 4 nominasi oscar lewat film Seabiscuits(2003),dave(1993) dan big(1988).

7. Selain The Hunger games, sebelumnya juga ada film bertema remaja yang diangkat dari novel laris berjudul beastly(2011) tapi ternyata saat difilmkan gagal dipasaran.

8. The Hunger games rilis tanggal 23 maret 2012

9.Rencananya film ini akan dibuat sequelnya setelah peredaran film pertamanya. (RF)
*souce foto:IMDB,wikipedia,fb the hunger games movie
Tags: , ,

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

1 komentar

  1. wah wis nonton pilm hunger iki asyik tenan, jangan lupa besok sekalian sediain dunlot dvdnya pak wkwkwkw
    thanks inpohnya :D

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...