Preview dan Trailer Resmi Film HI5TERIA (HISTERIA)

Rakfilm.HI5TERIA adalah sebuah omnibus atau kumpulan film bergenre horor dari 5 sutradara baru yang rencananya akan tayang pada tanggal 29 maret 2012 ini. HI5TERIA diproduksi oleh Star Vision Plus dan Upi Production. Upi Production adalah rumah produksi milik Upi Avianto, yang sebelumnya dikenal sebagai penulis skenario dan sutradara.

Upi avianto dikenal lewat karyanya yang out of box alias berbeda dari film kebanyakan. Diantaranya adalah Serigala Terakhir, Radit dan Jani, Red Cobex dan lainnya.

HI5TERIA terdiri dari 5 cerita dan setiap cerita disutradarai oleh sutradara yang berbeda-beda. Melihat formula seperti tersebut,mungkin bagi anda penggemar film horor asal negeri thailand, akan mengingatkan dengan 4BIA, film horor fenomenal asal thailand.

Terlepas dari hal tersebut, histeria memiliki pakem sendiri seperti salah satu cerita dalam film yang mengangkat wayang kulit sebagai tema-nya yang Indonesia serti tema urban yang ada di Indonesia. HI5TERIA juga bertujuan mulia untuk memberikan kesempatan bagi para filmmaker muda yang potensial dan memiliki passion dibidang film untuk terjun ke industri film, dan film ini nantinya adalah merupakan project yang akan diadakan tiap tahun.Dan film ini adalah project HI5TERIA angkatan pertama, sebagaimana ditulis dalam blog resmi film hi5teria.

HI5TERIA terdiri dari 5 film yang berjudul Wayang Koelit,Pasar Setan,Kotak Musik,Loket dan Palastik. Wayang Koelit bercerita tentang seorang jurnalis asal Amerika dalam tugasnya melakukan liputan tentang pertunjukan wayang kulit. Sang jurnalis mencium ada sesuatu yang ganjil dengan pertunjukan wayang kulit yang seluruh anggotanya adalah perempuan. Setelahnya , ia kemudian mengalami banyak kejadian mistis yang meneror dirinya. Ia tidak sadar dirinya masuk perangkap, yang tidak diketahui ditebar oleh siapa.

Kemudian Pasar Setan, berkiasah seorang perempuan mencari kekasihnya yang telah tiga hari hilang di sebuah hutan. Pencarian sang perempuan kemudian dibantu seorang pendaki yang baru dikenalnya. Anehnya, mereka hanya berputar di tempat yang sama berhari-hari. Pada saat malam tiba, hutan tersebut berubah menjadi ramai dengan suara-suara dan penampakan aneh. Keanehan menjadi semakin rumit, tatkala di suatu pagi, sang pendaki menemukan sang perempuan lenyap bak ditelan bumi.

Ada juga Kotak Musik yang menceritakan Farah, ilmuwan muda, sangat modern dan sangat tidak mempercayai takhayul. Ia selalu menuntut adanya penjelasan secara ilmiah mengenai fenomena aneh. Sebuah kejadian mengubah segalanya. Sebuah kekuatan supranatural mengerikan mengancamnya. Dan tidak ada pilihan lain bagi Farah untuk percaya.

Selanjutnya Loket berkiash mengenai sebuah kejadian dialami seorang penjaga loket di sebuah mall. Awalnya penjaga loket tersebut menyaksikan kemunculan seorang anak laki-laki kecil menangis sambil mengetuk loketnya. Tidak disangka, bahwa sang anak menuntun si penjaga loket kepada sebuah peristiwa pembunuhan keji yang sedang terjadi dan kemudian juga mengancam nyawanya.

Dan yang terakhirr adalah kisah Sepasang suami-istri dan anaknya sedang menikmati liburan dengan menginap di sebuah villa yang terletak di sebuah kota kecil Sumatera Barat. Liburan yang idealnya memberikan kebahagiaan, kali ini menjadi sebuah mimpi buruk saat mereka diteror oleh pemunculan sebuah kepala buntung, tanpa badan yang terangkum dalam judul Palastik sebagaimana dikutip dari filmindonesia.

Berikut adalah Trailer Resmi Film HI5TERIA.



Ditengah maraknya film horor erotis yang beredar di negeri ini, HI5TERIA seoleh dibuat untuk mengembalikan film bertema horor ke jalur yang benar. Akankah HI5TERIA mendobrak tradisi tema film horor beberapa tahun ini dan mengembalikan horor ke jalurnya?kita lihat saja nanti.(RakFilm)

*sumber gambar:hi5teria fb,video:youtube.
Tags: , ,

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...