Garuda Di Dadaku 2, Bukan hanya Tentang Sepak Bola

INDONESIA...INDONESIA..satu kata yang sering kita dengar dan lantunkan disetiap even atau kejuaraan olahraga dimana atlit kita bertanding..satu kata yang sangat bermakna dan menggugah jiwa nasionalisme kita..entah mengapa setiap mendengar teriakan INDONESIA-INDONESIA semangat nasionalisme saya tergugah dan saya bangga menjadi bagian dari republik ini.
Sejak lihat trailer dari youtube film Garuda Di Dadaku 2 saya sangat excited untuk menyaksikan film ini, apalagi digawangi oleh nama besar rudi soedjarwo yang sukses lewat Ada Apa Dengan Cinta. Tapi entah mengapa meskipun excited saya ragu apakah film ini bisa menyamai atau bahkan menyangi kesuksesan film pendahulunya Garuda Di Dadaku.Mungkin tidak fair bagi saya membandingkan antara Garuda di Dadaku yang pertama dan kedua tapi pada kenyataanya saya harus membandingkan kedua film ini.

Story:

Story dalam Garuda di dadaku 2 menginjak babak baru dimana bayu menginjak usia SMP, dimana ia mulai mengenal artinya rivalitas,tanggung jawab, sahabat sejati, dan cinta.Di awal-awal film saya sangat boring dan hampir ketiduran, saya sempat berpikir apakah film ini layak ditonton orang seusia saya yang sudah dewasa???entah suasana dibioskop yang kurang mendukung atau bagaimana saya tidak begitu menikmati film ini layaknya di Garuda di Dadaku pertama. Kalo dari segi cerita film ini cukup bagus karna terdapat banyak konflik seperti munculnya Pak wisnu pelatih pengganti ditengah waktu yang kurang 1 bulan turnamen asian u-13, munculnya Rendy krishna yang mendekati ibunya bayu, anya si gadis pujaan bayu, persahabatan bayu dan heri yang goyah sebab munculnya yusuf yang menjadi sahabat dekat heri, yusuf yang menjadi rising star, bayu yang dicopot dari bank kapten serta masalah lainnya yang seolah menyudutkan bayu.

Karena banyaknya konflik yang ada dalam story ini yang seharusnya memperkaya film, tapi jatuhnya malah terkesan kurang maksimal, berbeda dengan garuda didadaku pertama yang konfliknya sedikit tapi sangat berkesan karena seolah para pemain bermain sesuai karakter dan sangat berkesan karena karakter mereka sangat menyatu. Tapi bukan berarti pemain dalam garuda didadaku 2 ini tidak bermain apaik, menurut saya malah mereka bermain baik, bang duloh dengan tetap mengandalkan banyolannya yang khas, maudy sang ibu bayu yang tetap memancarkan kharismanya, heri teman bayu yang bermain apik seapik aktingnya di garuda didadaku 2, yusuf si rival dan teman seteam bayu yang sukses menyihir cewek2 abg,monica sayangbati yang manis dan tegas, pak wisnu yang sukses dengan peran tegas dan bersahabat, serta bayu sang tokoh utama yang lagi-lagi dimainkan sangat apik, sempat ragu apakah dia bisa jadi kapten yang baik dan mampu berteriak tegas saat memberi semangat pada kawan-kawanya saat bertanding.
Terlepas dari semua itu saya sangat menikmati moment-moment pertandingan saat INDONESIA-INDONESIA diteriakan..Pesan film inipun sangat baik tentang persahabatan, semangat pantang menyerah, mau mengakui kesalahan, membantu sesama dan lainnya.

Cast:

Jangan tanya soal cast, mereka bermain sangat baik seperti yang saya paparkan diatas.

Bloopers:
1. diawal cerita dikisahkan anya adalah murid pindahan yang baru datang dari surabaya tapi kok dia punya taman rahasia yang kata anya tempat ia diajari ayahnya sejak ia kecil.JADI anya ini kecil di Jakarta terus pindah di Surabaya terus kmbali lagi ke Jakarta atau gimana????*tanya sama pak sutradara dan penulis sekenarionya???
2. Agak janggal dengan lapangan yang sangat jelek saat pertandingan prsahabatan tapi memiliki ruang ganti yang cukup bagus.

Dengan melupakan bloopers yang ada film ini lumayan bagus ditonton buat anda sekeluarga.Terima kasih atas kerjasama seluruh tim dari Garuda di Dadaku 2 mulai dari sutradara, pemain, tim, produser dan lainnya yang telah bekerja kerasa sehingga menghasilkan film yang sangat nasionalisme.Semoga jika ada lanjutan Garuda di Dadaku 3, sutradaranya bisa diserahkan sama isfa isfansyah kembali.

=======LUMAYAN========
Tags: , , ,

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

7 komentar

  1. Garuda di dadaku 2 memang mantap

  2. awakmu wes ndelok ta jo. heuheuheu

  3. @marfio87 yo wes rek,mosok ngereview durun nontok lak goro xixixixi

  4. sama. aku jg bingung katanya pindah dari sby tapi pake gue elo logat juga ga medok haha

  5. kayaknya yang kurang : main-main bolanya
    Yang oke : actingnya emirSippp!!!

Leave a Reply

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...